Skip to main content

Mari Membuat Aplikasi Dengan Android

aide,membuat aplikasi, skecthware,aide, sketchware

Hai Guys, post pertama saya ni. Selamat Datang di Blog Maximum Droid. Jadi di postingan pertama blog ini, saya mengajak kalian membuat aplikasi android hanya dengan hp kalian. Jika kalian tertarik silahkan follow blog ini untuk menerima update terbaru tentang membuat aplikasi ya.

Oke bagi kalian yang ingin gabung, silahkan baca tutorial berikut ya...
Jika kalian ingin membuat aplikasi android, yang pertama kalian harus memilih di antara aplikasi berikut

     1.AIDE
aide,membuat aplikasi, skecthware,aide, sketchware

Jutaan bahkan tidak menyadari bahwa, kita dapat membuat aplikasi menggunakan HP :v. Nah untuk aplikasi pertama ini disebut AIDE, aplikasi aide emang mantap gan, Recommended dah pokok nya. Saya lebih sering memakai aplikasi ini dari pada Aplikasi sebelah, karena kita seperti udah make Android Studio gan. Nah jika kalian telah menguasai Android Studio maupun Eclipse, kalian bisa menerapkan ilmu kalian di AIDE gan, kenapa karena di AIDE kita memakai bahasa pemograman Java dan C++. DI AIDE kita bahkan bisa mengambil library dari github atau yang lain. Jadi jika kita ingin menambahkan sesuatu di Aplikasi kita itu sangat mudah.

Untuk membuat Aplikasi Menggunakan AIDE seperti yang saya bilang sebelumya, setidak nya kalian harus belajar dasar JAVA gan. Tapi Tenang didalam AIDE sendiri Sudah Tersedia Lesson Java. Jadi kita tidak perlu belajar di lain. Aplikasi AIDE bisa kalian download di Play Store Dengan GRATIS.

THERE IS ONE BIG PROBLEM saat kita menggunakan AIDE gan. Yaitu jika kita ingin mensave pekerjaan, kita harus bayar. Tapi Tenang gan Kalian Bisa mendownload Aplikasi yang mempunyai Logo EMOJI SMILE di Google dan HP kalian sudah di ROOT. Maaf ya gan jika saya tidak bisa bahas lebih lanjut karena Rule Google.

     2. Sketchware
aide,membuat aplikasi, skecthware,aide, sketchware

Untuk Aplikasi berikut disebut Sketchware, Buat kalian yang binggung saat memperlajari JAVA ataupun C++, Sketchware Sangat Cocok buat kalian. Sistem Pembuatan Aplikasi Menggunakan Sketchware ialah drag and drop jadi sistem penyusunan logika aplikasi memakai penyusunan kayak puzzle. Jadi kalian tinggal memikirkan alur aplikasi kalian dan tidak perlu memakai bahasa pemograman. Untuk Sketchware tersebar banyak tutorial di youtube dan facebook. Bahkan Kalian bisa mengupload aplikasi hasil yng kalian buat dengan syarat menjadi member premium.


Nah diatas adalah beberapa aplikasi yang akan kita pakai untuk membuat aplikasi gan. Untuk tutorial Selanjutnya yaitu membuat aplikasi menggunakan AIDE ya gan. Oke Cukup Untuk post kali ini. See you in the next post :)

Comments